Pelatih Persija Waspadai Ancaman Home United

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Mei 2018, 09:01 WIB
Diperbarui 01 Mei 2018, 09:01 WIB
AFC CUP 2018
Persija akan bertandang ke markas Home United pada 8 Mei 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Jakarta Persija Jakarta harus berhadapan dengan Home United di semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018. Macan Kemayoran menargetkan poin penuh saat dijamu Home United pada 8 Mei 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menilai kekuatan Home United berada di atas Tampines Rovers. Klub terakhir yang dihadapi Macan Kemayoran pada babak penyisihan Grup H AFC Cup. Dalam dua leg, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu menang 8-3.

Karena itu itu, Teco memerintahkan Persija untuk tidak meremehkan Home United. Apalagi di babak penyisihan, wakil Singapura tersebut berstatus juara Grup F.

"Sejatinya dibandingkan Tampines, Home United lebih kuat. Mereka punya tradisi," ujar Teco.

"Lalu sebagai tim polisi yang memiliki dua penghasilan pasti akan merepotkan Persija. Apalagi mereka juga punya suporter bagus juga di sana," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Target Maksimal

Jaimerson
Bek Persija Jakarta, Jaimerson, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Persija unggul 1-0 atas Borneo FC di babak pertama. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Teco menginginkan Persija untuk meraih kemenangan di markas Home United. Meski begitu, hasil imbang juga telah membuatnya puas.

"Jika mendapatkan poin di sana pasti bagus agar nantinya saat bermain di SUGBK kita akan kerja keras buat menang. Namun jika kita menang lebih bagus tentunya, meski begitu imbang pasti sudah oke," tutur arsitek berusia 43 tahun itu.

"Sekali lagi kita harus respek sama semua pemain yang ada di sana. Harus kerja keras buat dapat hasil yang bagus," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 8 Mei 2018

Home United Vs Persija Jakarta

Stadion Jalan Besar, Singapura

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓