Sukses


Reaksi Ismed Sofyan saat Persija Bisa Fokus di Pentas Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku gembira dengan penundaan jadwal pertandingan kontra Perseru Serui di pentas Gojak Liga 1 bersama Bukalapak. Bek kanan Persija Jakarta tersebut menegaskan, kini timnya bisa fokus memersiapkan partai tandang kontra Home United, pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Pertandingan Persija Jakarta menghadapi Perseru Serui pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Marora, yang awalnya digelar pada Minggu (6/5/2018), resmi mundur, Operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru merilis jadwal baru pertandingan Perseru kontra Persija, yakni Selasa, 3 Juli 2018.

Keputusan penjadwalan ulang dilakukan karena jadwal Piala AFC 2018 mengharuskan Persija Jakarta bertandang ke Singapura pada 8 Mei 2018 atau dua hari setelah laga di Serui. Hal tersebut menjadi kendala karena skuat Persija berserta pelatih kepala harus tiba di Singapura dua hari sebelum pertandingan sesuai regulasi AFC.

Keputusan itu membuat Ismed Sofyan bersyukur. Ia merasa timnya bisa benar-benar bisa fokus memersiapkan diri menghadapi Home United.

"Tentu kami bisa lebih baik melakukan persiapan di Piala AFC. Kami bisa fokus dan tidak bercabang. Jika semula jadi ke Serui, praktis konsentrasi tim terbelah dua. Alhamdullilah jadwal bisa diundur," ujar ISmed Sofyan. Penundaan laga kontra Perseru membuat Persija bisa beristirahat dan mempersiapkan diri lebih panjang menghadapi Home United di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

 

 

Video Populer

Foto Populer