Sukses


Herrie Setiawan Mundur, Fernando Soler Jadi Asisten Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Penerjemah Persib Bandung, Fernando Soler, dipastikan menjadi asisten pelatih Mario Gomez di tim pelatih Persib. Kepastian itu setelah asisten pelatih sebelumnya, Herrie Setiawan, memutuskan mundur karena memilih fokus sebagai PNS di lingkungan Dispenda Kota Bandung.

"Dengan adanya Jose (sapaan akrab Herrie) mengundurkan diri karena fokus sebagai PNS, asisten Mario Gomez di Persib ada Anwar Sanusi, Yaya Sunarya, dan Fernando Soler," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Kuswara S. Taryono, saat dihubungi awak media, Selasa (1/5/2018).

Kuswara menambahkan, posisi Fernando Soler sejak bergabung di Persib sebagai asisten pelatih sama posisinya dengan Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi, namun memang merangkap sebagai penerjemah. Hal itu disebut kUSWARA lebih pada persoalan administrasi saja.

"Jadi, dari sejak awal masuknya Fernando Soler itu sebagai asisten pelatih, tapi perannya sekaligus sebagai penerjemah. Namun, tidak penerjemah murni. Jadi, tidak ada perubahan," jelas Kuswara.

Disinggung soal Anwar Sanusi yang juga berstatus PNS di Dispenda Kota Bandung, Kuswara menegaskan pelatih kiper Persib yang akrab disapa Away itu tetap fokus menjadi bagian Persib.

"Pak Away memang PNS, tapi dia tetap memilih membantu Persib. Cuma bedanya memang kalau Pak Jose ingin fokus di PNS, Pak Away ingin fokus juga di Persib. Karena itu posisi asisten pelatih Persib tidak ada perubahan setelah Pak Jose mengundurkan diri," imbuh Kuswara.

Sebelumnya Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, menegaskan posisi asisten pelatih di Persib pasca mundurnya Herrie Setiawan, tetap diisi Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Anwar Sanusi (pelatih kiper), sedang Fernando Soler tetap sebagai penerjemah, namun di lapangan Soler bisa membantu Mario Gomez.

Video Populer

Foto Populer