Sukses


Liga 2: Ditahan PSMP, PSIM Pangkas Defisit Poin Imbas Sanksi FIFA

Bola.com, Bantul - PSIM Yogyakarta memangkas pengurangan poin sanksi FIFA. Hanya saja, tim berjulukan Laskar Mataram hanya bermain imbang, 0-0 saat menjamu PSMP Mojokerto pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (1/5/2018).

Dengan hasil seri itu, tuan rumah masih berada di dasar klasemen dengan poin minus delapan. Sebelumnya PSIM mendapat sanksi mengawali kompetisi dengan minus sembilan poin akibat kasus tunggakan gaji.

''Memang hasil yang kurang baik bagi kami karena harus mengejar kemenangan dan defisit poin. Namun anak-anak sudah bekerja keras di lapangan, hanya kurang beruntung saja,'' kata pelatih PSIM, Bona Simanjuntak usai pertandingan.

Sejatinya PSIM lebih mendominasi permainan. Berbagai peluang mampu diciptakan lini depan tuan rumah yang diisi Hendri Satriadi, Hendrika Arga Permana, dan Ismail Haris.

Ada banyak peluang emas yang didapat PSIM namun masih bisa diamankan kiper PSMP, Putut Wijiarto. Bona mengakui kurang tajamnya lini depan jadi bahan catatan di laga perdananya.

''Banyak hal yang harus diperbaiki, khususnya performa lini depan. Kami banyak menekan dan peluang namun gagal berbuah gol,'' tegas mantan pemain PSS Sleman.

Sementara bagi kiper PSIM, hasil akhir kurang beruntung bagi timnya. Dirinya mengakui hukuman pengurangan poin sangat berpengaruh.

''Secara pribadi adanya pengurangan poin di awal musim memang cukup berat. Tapi kami sebagai pemain dan tim pelatih sepakat bahwa di setiap laga ada final sehingga harus bisa dimenangkan,'' ucapnya.

Video Populer

Foto Populer