PSS Berharap pada Ketajaman Cristian Gonzales Lagi

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 01 Mei 2018, 21:10 WIB
Cristian Gonzales

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berharap ketajaman Cristian Gonzales saat menjamu Madura FC pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2018. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018).

Cristian Gonzales membuktikan diri layak dihargai mahal PSS setelah menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan PSS atas Mojokerto Putra di partai perdana pekan lalu. Gol tersebut tercipta hanya sekitar tujuh menit setelah masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

"Teknik dan pengalaman dia tak diragukan lagi sehingga kami berharap ketajamannya lagi. Memang staminanya saja yang perlu ditingkatkan. Tapi, sepekan setelah laga pertama sudah meningkat lebih baik dibanding sebelumnya," kata pelatih PSS, Herry Kiswanto, saat jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (1/5/2018).

Meski tampil apik di laga perdana, pelatih PSS yang akrab disapa Herkis itu belum bisa memastikan apakah Cristian Gonzales akan diturunkan sejak menit awal. Sebab, mantan striker Persib Bandung dan Arema FC itu masih dalam proses tahap adaptasi dengan pemain lain.

"Proses adaptasinya sangat cepat dan setiap pemain harus bisa menyatu termasuk El Loco. Apakah dia akan main sejak awal, lihat besok jelang pertandingan," kata Herkis.

Hal sama berlaku pada Syamsul Chaeruddin. Pemain asal Makassar itu masih belum bisa dipastikan bakal turun berlaga atau tidak karena mengalami cedera, yang didapatnya saat latihan terakhir PSS kemarin. "Dia terkilir dan akan dilihat kondisi terakhir seperti apa sebelum pertandingan," lanjut Herkis.