Sukses


Penyebab Pelatih Timnas Putri U-16 Mengusung Target Realistis di Piala AFF 2018

Bola.com, Palembang - Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, hanya ingin realistis dan tidak ingin memasang target tinggi di Piala AFF U-16. Rully menganggap skuatnya masih belum kompetitif untuk menjadi juara.

Pesepak bola wanita Indonesia belum memiliki kompetisi resmi hingga saat ini. Rully menilai situasi tersebut menjadi faktor utama yang menghambat dirinya untuk mengembangkan dan menilik potensi terbaik pemain Tanah Air.

"Menurut saya, target kami lolos dulu dari fase grup saat ini. Untuk semifinal atau final, kami akan lihat perkembangannya bagaimana. Kita semua sama-sama mengetahui, Timnas Indonesia putri kurang bersaing karena tidak memiliki kompetisi. Jadi, kami semua harus realistis," kata Rully kepada Bola.com, di Hotel Rio, Palembang, Selasa (1/5/2018).

Saat ini tujuan utama Rully adalah membangun kembali semangat sepak bola putri Indonesia yang telah memudar. Jika bisa menjadi juara di Piala AFF, sang pelatih menganggap pencapaian itu hanya bonus bagi anak-anak asuhnya.

"Sekarang yang terpenting adalah setiap pemain bisa mengikuti turnamen ini dan senang bermain sepak bola. Itu semua penting agar timnas sepak bola wanita bisa kembali bergairah dan maju kualitasnya. Semua hal di luar itu saya anggap sebagai hadiah," ujar Rully.

Timnas Indonesia Putri U-16 bergabung dengan juara bertahan Thailand, Kamboja, dan Laos di Grup B Piala AFF. Skuat Garuda Muda akan melakoni laga perdana kontra Thailand, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/3/2018).

Video Populer

Foto Populer