Trik Persija Jaga Kondisi Fisik Pemain

Oleh Windi.Wicaksono pada 01 Mei 2018, 22:06 WIB
Diperbarui 01 Mei 2018, 22:06 WIB
Persija
Pemain Persija saat foto bersama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Persija Jakarta tak mau santai dalam menjaga fisik pemain jelang menghadapi Home United di semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018 pada 8 Mei nanti. Semua pemain Persija mengikuti materi fitness di Persada Eksekutif Sports Club, Halim, Jakarta, Selasa (1/5/2018)

Latihan ini sengaja diberikan setelah akhir pekan para pemain Persija diberikan libur selama dua hari. Tapi, dalam latihan itu, arsitek Macan Kemayoran, Stefano Teco Cugurra tidak hadir.

Sesi latihan itu pun dipimpin asisten pelatih Persija, Mustaqim bersama staf lainnya. Meski tanpa Teco, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap melahap menu latihan fitnes dengan baik.

"Latihan ini untuk kebutuhan buat pemain karena kami baru libur selama dua hari. Dan karena penundaan ini kami juga memanfaatkan waktu untuk memulihkan kondisi fisik pemain terutama di strength apalagi jeda waktunya juga banyak," ujar Mustaqim, seperti dilansir situs resmi Persija.

Mustaqim mengaku sangat puas dengan kondisi fisik para pemain Persija. Sebab, kondisi fisik para penggawa Macan Kemayoran tidak mengalami perubahan meski libur dua hari.

2 dari 3 halaman

Risiko Jadwal Padat

Jaimerson
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Jaimerson ke gawang Borneo FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Persija unggul 1-0 atas Borneo FC di babak pertama. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Perubahaan ini risiko sebuah tim yang padat memiliki jadwal pertandingan. Dan ini harus dimaklumi para pemain. Tapi, saya kira secara otomatis para pemain menjaga fisiknya selama ini," tambah Mustaqim.

Mantan pelatih PS TNI ini menyatakan staf pelatih Persija memiliki ramuan ampuh agar kondisi fisik pemain terjaga meskipun sempat bertandingan selama dua pekan.

"Saya pikir head coach sudah punya program tersendiri terkait perubahan jadwal. Terutama di kebugaran pemain. Para pemain juga bisa menjaga kondisi fisiknya. Saat ini kita akan terus pantau agar kebugaran pemain tetap terjaga. Salah satunya dengan fitnes ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Perubahan Jadwal

Setelah batal melawan Persib Bandung pada 28 April kemarin. Persija juga dipastikan batal melawan Perseru Serui pada 6 Mei mendatang. Macan Kemayoran memang mengajukan perubahan jadwal, setelah mereka berhasil lolos fase grup AFC Cup 2018.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?