Sukses


Cedera Ilham Udin Armaiyn Jadi Kabar Buruk untuk Selangor FA

Bola.com, Cibinong - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ilham Udin Armaiyn, membawa kabar buruk untuk klubnya, Selangor FA. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menyebut Ilham Udin setidaknya harus menjalani pemulihan selama dua pekan.

Ilham Udin diketahui mengalami cedera hamstring kaki kiri ketika tampil membela Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain (27/4/2018). Pemain berusia 21 tahun itu juga absen ketika Garuda Muda ditahan 0-0 oleh Korea Utara.

Pada sesi latihan terakhir Timnas Indonesia U-23, Ilham Udin melakukan sesi latihan terpisah. Namun, Syarif Alwi menyebut Ilham Udin dipastikan tak akan bermain dalam laga terakhir Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan, Kamis (3/5/2018). 

"Kami sudah melakukan pemeriksaan untuk melihat seberapa jauh cedera yang berada pada ototnya. Hasilnya adalah tidak memberi jaminan akan bermain saat melawan Uzbekistan," kata Syarif Alwi kepada wartawan sesuai latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Rabu (2/5/2018).

"Untuk durasi penyembuhannya, Ilham membutuhkan waktu dua pekan," tegas pria yang akrab disapa Papi itu.

Selain Ilham Udin Armaiyn, Timnas Indonesia U-23 juga akan kehilangan Andy Setyo Nugroho. Pemain PS Tira itu mengalami cedera engkel ketika menghadapi Korea Utara (30/5/2018).

Timnas Indonesia U-23 sudah tak berpeluang meraih gelar PSSI Anniversary Cup 2018. Namun, kemenangan atas Uzbekistan U-23 bisa menjadi kado manis yang bisa dipersembahkan pasukan Luis Milla untuk PSSI.

Video Populer

Foto Populer