Sukses


Tajam saat Uji Coba, Striker Muda Arema Akui Belum Optimal

Bola.com, Malang - Striker muda Arema FC, Dalmiansyah Matutu, sempat jadi bahan perbincangan di kalangan Aremania setelahh mencetak tiga gol dalam laga uji coba tim cadangan Singo Edan melawan Batu Selection di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (30/4/2018). Padahal, sejak bergabung pada musim lalu, pemain 20 tahun ini jarang dapat kesempatan bermain.

Bahkan, Dalmiansyah belum pernah masuk tim dalam enam pertandingan Arema di Liga 1 bersama Bukalapak musim ini. Namun, jebolan ASIFA Malang ini tidak kecewa dengan kesempatan main yang tak kunjung datang. "Saya masih perlu memperbaiki kondisi dulu. Waktu uji coba lalu rasanya sempat mau kram," kata pemain asal Lampung ini.

Dalmiansyah memang jarang merasakan atmosfer pertandingan. Sebagai gambaran, musim lalu ia hanya turun dalam satu pertandingan sebagai pemain pengganti. "Saya harus terus belajar agar tidak menyia-nyiakan kesempatan nantinya," jelas pemain yang sempat dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 ini.

Di lini depan Arema, Dalmiansyah kesulitan masuk skuat inti karena ada Thiago Furtuoso yang jadi striker utama. Selain itu, sebenarnya masih ada penggawa Timnas Indonesia U-23, Nurhardianto yang masih berkutat dengan cedera.

Soal peluang masuk skuat pada laga kontra Persebaya Surabaya pada laga pekan ketujuh Liga 1, Dalmiansyah mengaku menyerahkannya kepada pelatih. "Saya belum tahu apakah nanti masuk line up atau tidak. Yang terpenting berusaha keras dulu dalam latihan," tukasnya.

Dalmiansyah sempat memutuskan mundur dari Arema pada akhir musim lalu, namun setelah Piala Presiden 2018, ia kembali bergabung dengan Arema. Selama tidak berbaju Arema, Dalmiansyah mengaku rindu dengan suasana tim Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer