Manajemen Semen Padang Mengapresiasi Kritik dari Kalangan Pendukung

Oleh Arya Sikumbang pada 02 Mei 2018, 20:45 WIB
Semen Padang

Bola.com, Padang - Penilaian dan kritik yang dianggap terlalu dini sempat disampaikan sebagian pencinta Semen Padang pasca kalah 0-3 pada laga pembuka Liga 2 menghadapi Persis Solo (23/4/2018).

Kritik itu secara khusus ditujukan pada pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Melalui media sosial, sebagian pendukung tim Kabau Sirah menuliskan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Syafrianto sebagai pelatih kepala. Bahkan mereka menyuarakan agar manajemen mengganti pelatih kepala.

Menanggapi hal itu, manajer Semen Padang, Win Bernadino, bukannya marah, melainkan mengapresiasi suara-suara sumbang yang beredar.

Meski begitu, Win mengatakan penilain tersebut terlalu dini. Pasalnya, Semen padang baru melakoni sekali pertandingan, itu pun bermain di kandang lawan.

"Kami sangat mengapresiasi kritik tersebut. Buktinya, kritik itu bisa mengangkat performa tim dengan hasil kemenangan 2-1 atas PSIR Rembang di laga kedua dan itu di hadapan pendukung lawan," ujar Win Bernadino, Rabu (2/5/2018).

Win tidak memungkiri, manajemen selalu melihat perkembangan dan kontribusi pemain serta pelatih dalam setiap pertandingan. Bahkan, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang jelang kick-off Liga 2 2018 mengatakan bisa saja pemain dan pelatih diputus kontrak di tengah jalan jika tidak memberikan kontribusi pada tim.

"Kami memang tidak main-main dalam hal ini. Intinya, kami akan melakukan langkah-langkah terbaik dalam memperbaiki performa tim Semen Padang. Pemain dan pelatih terus kami pantau. Dengan ini mereka tentunya lebih maksimal lagi. Kami paham, pelatih dan pemain memberikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki," tutur Win.