Sukses


Pelatih Thailand Ungkap Kunci Kemenangan Atas Indonesia Putri U-16

Bola.com, Palembang - Pelatih Timnas Thailand Putri U-16, Naruephon Kaenson, mengungkapkan mentalitas yang kuat menjadi kunci kemenangan 4-1 timnya atas Indonesia Putri U-16 dalam laga Grup B Piala AFF Putri U-16, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018).

Dukungan langsung dari suporter membuat Indonesia Putri U-16 bermain apik ketika laga baru bergulir. Jasmine Sofia kemudian membuat publik tuan rumah bersorak berkat golnya pada menit ketiga.

Akan tetapi, Thailand berhasil bangkit. Mereka langsung menggelontorkan empat gol lewat kreasi Janista Jinatuya, Chattaya Pratumkul, Pluemjai Sontisawat, dan Suchada.

"Para pemain awalnya gugup karena gol pertama Indonesia. Namun, mereka perlahan bisa mengatasinya sehingga bisa membuat berbagai peluang untuk mencetak banyak gol," kata Kaenson setelah pertandingan.

Kaeson enggan jemawa meski Thailand menang dengan skor telak. Sang pelatih menganggap hasil postif itu bukan karena taktik yang diusung, melainkan berkat semangat pantang menyerah anak-anak asuhnya.

"Kemenangan kami bukan masalah strategi. Saat ini kondisinya hanyalah pembinaan pemain muda. Perjuangan pemain juga menjadi faktor lain. Jadi, segala sesuatunya bisa terjadi," ujar Kaenson.

Hasil positif membuat Thailand mengumpulkan tiga poin, sekaligus memuncaki klasemen sementara Grup B. Adapun, Timnas Indonesia Putri U-16 menghuni juru kunci karena belum mendulang angka.

Video Populer

Foto Populer