AFC Futsal: Timnas Futsal Indonesia Putri Bungkam Hong Kong

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Mei 2018, 20:55 WIB
Timnas Futsal Indonesia putri, Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia putri mengawali kiprah di Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 dengan hasil positif. Citra Adisti dkk. berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Hong Kong pada laga pertama Grup A yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (2/5/2018).

Dua gol Timnas Futsal Indonesia putri baru tercipta di babak kedua. Febriana Kusumaningrum dan Fitri Rosdiana berhasil mencetak gol penentu kemenangan tim asuhan Kensuke Takahashi itu pada laga pertama mereka.

Kemenangan ini disambut baik oleh sang pelatih. Kensuke Takahashi merasa sangat puas dengan performa yang diperlihatkan oleh Rani Mulyasari dkk.

"Saya sangat puas dengan hasil yang kami raih. Kami mempersiapkan diri selama dua pekan untuk pertandingan ini. Saya sangat gembira dengan hasil ini. Namun, ini baru separuh dari apa yang saya rencanakan untuk tim ini dan saya sangat yakin kami bisa lebih kuat ke depannya," ujar pelatih asal Jepang itu seperti dilansir situs resmi AFC.

Kemenangan 2-0 atas Hong Kong membuat Timnas Futsal Indonesia putri saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018. Citra Adisti dkk. hanya kalah selisih gol dari Thailand yang sukses menghabisi Makau dengan skor telak 15-0.

Selanjutnya Timnas Futsal Indonesia putri akan menghadapi Thailand dalam laga kedua yang digelar Jumat (4/5/2018). Kensuke Takahashi yang mengakui kekuatan lawan kedua tim asuhannya itu pun akan mempersiapkan perubahan strategi yang cukup besar.

"Tentu saja mereka adalah lawan yang berat. Kami harus mengubah beberapa model permainan. Namun, tetap dengan dasar permainan yang sama seperti yang sudah kami miliki," ujar pelatih Timnas Futsal Indonesia putri itu.