Arema Terancam Tanpa Arthur Cunha saat Meladeni Persebaya

Oleh Iwan Setiawan pada 02 Mei 2018, 21:50 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang (2/5/2018), memakan korban. Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha tidak bisa melanjutkan latihan karena cedera tumit kaki kanan. Dia salah tumpuan ketika melahap sesi latihan game. Bek 28 tahun itu harus menepi dan mendapatkan perawatan dari dokter tim.

“Cedera ini normalnya bisa pulih dalam 5-10 hari. Tapi dia ingin bisa main saat pertandingan terdekat melawan Persebaya Surabaya (6/5/2018). Meski begitu, kami harus lihat kondisinya dua hari kedepan. Kalau masih belum memungkinan bermain, tentu dia harus istirahat dulu. Peluangnya sekarang untuk main masih 50 persen,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Tapi Arthur mengaku tidak ingin melewatkan pertandingan melawan Persebaya. Karena laga itu sangat penting untuk tim Singo Edan. Apalagi Arema sedang dalam kondisi yang bagus pasca memetik kemenangan perdana di Liga 1 bersama Bukalapak pekan lalu melawan Persipura Jayapura.

“Sebelum pertandingan melawan Persipura sebenarnya saya sempat cedera. Tapi saya suntik penghilang sakit sebelum dan sesudah pertandingan. Tapi tadi cedera lagi. Saya rela disuntuk seperti itu lagi untuk bisa main melawan Persebaya,” kata mantan pemain Mitra Kukar ini.

Sebenarnya tenaga Arthur sangat dibutuhkan Arema. Melawan Persebaya, lini belakang Singo Edan dapat ujian cukup berat. Tuan rumah memiliki striker dengan karakter yang lengkap. Ada striker bagus seperti David Aparecido da Silva dan Rizadi Fauzi. Tapi ada juga pemain cepat seperti Ferry Pahabol.

Tapi jika memang nantinya Arthur harus absen, Arema harus segera menyiapkan penggantinya. Tadi terlihat dua bek lokal langsung dijajal. Seperti Israel Wamiau dan M. Zaenuri.

Kedua pemain ini sempat diturunkan bersamaan ketika Arthur absen pada pertandingan melawan Madura United. Tapi sayang, Arema waktu itu kebobolan tiga gol dan harus menyerah 2-3.