Sukses


    Timnas Indonesia Memantau Riko Simanjuntak

    Jakarta - Timnas Indonesia dikabarkan terus memantau Riko Simanjuntak, winger Persija yang tampil apik di Liga 1 maupun Piala AFC 2018. Gelandang sayap Persija Jakarta berpeluang untuk dipanggil masuk dalam skuat Piala AFF 2018.

    Riko gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 pada turnamen Anniversary Cup. Pelatih Luis Milla Aspas lebih memilih Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, dan Ilija Spasoejevic untuk mengisi tiga slot pemain senior.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia , Bima Sakti Tukiman mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama memantau Riko. Bahkan, pengamatan tersebut telah dilakukan sebelum meroketnya penampilan sang pemain bersama Persija di musim ini.

    "Riko sedang diperhatikan oleh Luis Milla. Scouting dilakukan oleh Coach Eduardo Perez (pelatih kiper Timnas Indonesia), sejak Riko masih di Semen Padang," ujar Bima.

    "Eduardo menyebut, pemain Semen Padang nomor 20 (Riko) banyak memberikan assist. Coach Milla juga sangat memperhatikan dia," katanya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Impresif

    Penampilan menawan diperlihatkan Riko di musim ini. Bersama Persija di AFC Cup, gelandang berusia 26 tahun tersebut berhasil membukukan lima assists, terbanyak di antara pemain lain.

    Adapun di kompetisi Go-Jek Liga 1, Riko mencatatkan tiga assists. Total, eks Semen Padang tersebut mengoleksi delapan umpan yang berbuah gol untuk Persija di musim ini.

    "Kalau melihat dari performa Riko, dia sangat impresif ya," tutur Bima.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Drawing Piala AFF 2018

    Grup A

    A1 Vietnam

    A2 Malaysia

    A3 Myanmar

    A4 Kamboja

    A5 Laos

    Grup B

    B1 Thailand

    B2 Indonesia

    B3 Filipina

    B4 Singapura

    Video Populer

    Foto Populer