Sukses


PSSI Berharap Piala Indonesia Jadi Warisan Sepak Bola Tanah Air

Bola.com, Cibinong - PSSI akan menggelar Piala Indonesia 2018 mulai Selasa (8/5/2018). Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan harapan agar Piala Indonesia menjadi warisan sepak bola Indonesia, seperti federasi sepak bola lain di dunia yang memiliki kompetisi yang mempertemukan semua tim dari berbagai kasta.

Piala Indonesia juga diharapkan meramaikan gairah sepak bola di Tanah Air. Dengan Piala Indonesia, PSSI ingin seperti FIFA yang memiliki Piala Dunia, atau FA Inggris yang memiliki Piala FA.

"Setelah terakhir kalinya digelar pada 2012, kini PSSI akan kembali menghadirkan Piala Indonesia. Rencananya Piala Indonesia akan ditayangkan melalui dua stasiun televisi, yaitu JawaPos TV dan MNC Group," ujar Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, saat proses pengundian Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018).

"PSSI berharap Piala Indonesia yang akan kita gelar lagi ini akan menjadi sebuah warisan untuk sepak bola Indonesia, seperti halnya FIFA yang memiliki Piala Dunia atau federasi yang lain yang memiliki kompetisi serupa," lanjut Joko Driyono.

Piala Indonesia 2018 yang akan diikuti oleh 128 tim akan dibuka dengan pertandingan antara Persibo Bojonegoro kontra Madura United. Persibo mendapatkan kehormatan untuk melakukan pertandingan pembuka karena status mereka yang merupakan juara pada edisi terakhir, yakni 2012.

Piala Indonesia 2018 digelar Mei hingga Juni 2018 (128 besar), diteruskan dengan babak 64 besar yang digelar pada Agustus hingga September 2018, dan dilanjutkan dengan 32 besar pada Oktober hingga November 2018. Sementara untuk fase 16 besar hingga partai puncak akan digelar pada Desember 2018 hingga Januari 2019.

 

Video Populer

Foto Populer