Gelandang Bhayangkara FC Berharap Stadion PTIK Membawa Keberuntungan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2018, 05:15 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 05:15 WIB
Penampakan markas baru Bhayangkara FC, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.
Penampakan markas baru Bhayangkara FC, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan, menyambut antusias pertandingan perdana timnya di Stadion PTIK. Teuku Ichsan berharap stadion berkapasitas 5000 orang itu memberikan keburuntungan untuk skuat The Guardian.

Bhayangkara FC akan menjamu PS Tira di Stadion PTIK pada laga pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan berlangsung pada Jumat (3/5/2018). Ini merupakan pertandingan kandang perdana buat Bhayangkara FC di Stadion PTIK.

Sebelumnya, Bhayangkara FC harus menjadi tim musafir karena tak memiliki kandang. Pasukan Simon McMenemy pernah menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk menggelar laga kandang.

Hasilnya, Bhayangkara FC pun gagal tampil maksimal dan hanya meraih tiga kali imbang dalam laga kandang. Hal itu lantas membuat Nikola Komazec dkk. harus tercecer di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam poin.

"Pada enam laga perdana kami di musim ini, boleh jadi kami tidak beruntung. Oleh karenanya, bermain di rumah sendiri kami berharap bisa beruntung dan meraih kemenangan. Sebab, dalam sepak bola juga butuh keberuntungan," kata Teuku Ichsan dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, pelatih Simon McMenemy mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang sudah memberikan izin dan bantuan penggunaan Stadion PTIK. Pelatih asal Inggris itu pun bertekad memberikan kemenangan perdana Bhayangkara FC di Stadion PTIK.

"Usaha kami agar bisa bermarkas di Stadion PTIK tidaklah mudah. Terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia dan saya berharap pada laga besok (melawan PS Tira) Bhayangkara FC mampu merepresentasikan semangat bermain di rumah sendiri," ujar Simon McMenemy.