Sukses


PSIS Terpuruk, Persela Tak Mau Tertipu

Bola.com, Lamongan - PSIS Semarang memang sedang terpuruk. Mereka saat ini berada di dasar klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kendati begitu, Persela Lamongan tak mau tertipu pada kondisi PSIS.

Bagi kubu Persela, terdampar di zona degradasi bukan berarti tim berjulukan Mahesa Jenar itu bakal mudah ditaklukkan. Apalagi, laga ini dimainkan di kandang mereka, Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Persela akan menjalani laga tandang kontra PSIS pada pekan ketujuh Liga 1 2018, Senin (7/5/2018).

"Motivasi PSIS yang patut diwaspadai karena dengan kondisi seperti sekarang, ada semangat besar di benak pemain PSIS untuk bangkit. Kami tidak boleh tertipu," kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Menurut Ragil, tak satu pun tim di Liga 1 2018 yang bisa dikatakan lemah. Di mata tim pelatih Persela, secara kualitas semua tim merata. Sebagai tim promosi, Ragil meyakini PSIS tidak mau sekadar numpang lewat.

Mereka akan berupaya untuk bertahan dengan mencari hasil maksimal di setiap pertandingan, khususnya laga kandang.

Itulah mengapa, Persela memilih untuk fokus memaksimalkan tim sendiri ketimbang melihat tim lawan. "Kami ingin pertahankan tren positif. Jadi, kami mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan PSIS ini sama dengan menghadapi tim-tim lainnya," ujar Ragil.

Meski mempertahankan karakter permainan, tim pelatih Persela tengah menyiapkan formula yang berbeda guna menghadapi PSIS. Perubahan ini mereka lakukan agar bisa mengejutkan lawan.

"Karakter Persela tetap sama, cara mainnya juga sama. Hanya soal taktik yang berbeda. Yang pasti kami tetap tampil normal karena ingin mencuri poin di kandang PSIS," jelas Ragil.

Video Populer

Foto Populer