Sukses


Menjamu Persita, Semen Padang Siapkan 2 Eksekutor Tendangan Bebas

Bola.com, Padang - Menyadari besarnya kans menciptakan gol melalui bola-bola mati, pelatih Semen Padang, mempersiapkan dua eksekutor tendangan bebas jelang menghadapi Persita Tangerang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (4/5/2018).

Dua pemain yang disiapkan itu adalah Rudi Doang dan Irsyad Maulana. Dua pemain ini sejatinya memang memiliki tendangan terukur.

Tak jarang, Irsyad dan Rudi dipercaya sebagai eksekutor ketika pelanggaran terjadi di luar kotak 16 tim lawan saat Semen Padang berkiprah di Liga 1 musim lalu.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya sengaja mempersiapkan eksekutor bola-bola mati. Hal ini disiapkan bukan saja saat menghadapi Persita, namun pada pertandingan selanjutnya.

"Free kick jika dilakukan dengan benar akan berdampak besar untuk lahirnya gol. Ini harus kami maksimalkan, selain penerapan taktik dalam permainan," kata Syafrianto.

Ia menjelaskan jelang menghadapi Persita, Hengki Ardiles dkk. telah dimodali dengan taktik, dengan harapan bisa diaplikasikan secara tepat pada pertandingan.

"Kami yakin, Persita juga melakukan apa yang kami lakukan. Namun, dengan bermain di kandang sendiri, kami berharap segala upaya dan persiapan yang kami lakukan berikut dukungan penuh suporter, mampu memberikan hasil maksimal bagi Semen Padang," pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer