Sukses


Persela Tak Merasa Diuntungkan Hasil Undian Piala Indonesia 2018

Bola.com, Lamongan - Undian Piala Indonesia 2018 menempatkan Persela berada di Zona 11. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, Mojokerto Putra, Persid Jember, Persekabpas Pasuruan, Blitar Putra, dan PSBI Blita.

Pada putaran pertama nanti Persela bertemu dengan Persik Kediri. Sesuai regulasi, tim yang berasal dari kasta kompetisi lebih rendah mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah jika bertemu dengan tim berlevel lebih tinggi. Maka, pertandingan ini berlangsung di kandang Persik. Maklum, Persik bermain di Liga 3 2018.

Menyikapi hasil undian serta regulasi tersebut, pihak Persela santai. Bagi mereka hasil undiannya juga cukup adil.

"Kami menerima dengan baik hasil undian ini, cukup adil bagi kami. Soal aturan, saya rasa tidak ada masalah. Saya yakin PSSI memiliki pertimbangan matang dalam menentukan hasil undian ini, maupun pembuatan aturannya," kata Yunan Achmadi, manajer Persela.

Meski bertemu tim yang berasal dari kasta lebih rendah, bagi kubu Persela bukanlah sebuah keuntungan. Sebab, tim-tim yang berasal dari kompetisi yang levelnya lebih rendah biasanya tanpa beban.

"Justru biasanya tim-tim seperti ini yang motivasinya berlipat ketika bertemu dengan tim dari kompetisi level di atasnya. Kami harus mengantisipasi hal ini," tuturnya.

Persela memanfaatkan Piala Indonesia 2018 untuk memberikan jam terbang pada para pemain yang jarang diturunkan selama Gojek Liga 1 2018 bersama bukalapak. Untuk itu, sejumlah pemain muda akan mereka turunkan saat tampil di Piala Indonesia nanti.

"Keuntungannya, kami bisa menjajal pemain muda yang jarang turun. Supaya menit bermain mereka bertambah. Dengan begitu, secara mental maupun skill juga semakin bagus," tutur Ragil.

Kendati tak pasang target tertentu di Piala Indonesia 2018, Persela memasang target lolos ke babak 64 besar.

Video Populer

Foto Populer