Pelatih PSM Isyaratkan Hasim Kipuw Jadi Starter saat Menjamu Mitra Kukar

Oleh Abdi Satria pada 04 Mei 2018, 14:45 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan Hasyim Kipuw saat Juku Eja bermain imbang dengan Sriwijaya FC pada pekan keenam Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018).

Robert mengisyaratkan bakal kembali memainkan eks bek Bali United itu saat PSM menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (6/5/2018). Keputusan pelatih asal Belanda membuat kapten PSM, Zulkifli Syukur harus rela duduk di bangku cadangan.

"Saya pasti memainkan pemain yang sudah tampil baik. Jadi, tidak ada alasan yang kuat untuk menggantikan dia (Hasyim Kipuw)," ujar Robert pada awak mwdia di Makassar, Jumat (4/5/2018).

Menurut Robert, Kipuw memiliki kemampuan bertahan yang baik. Gaya bermain ini dinilai cocok untuk meredam agresivitas serangan balik Mitra Kukar melalui sektor sayap."Selama Kipuw bermain pada level yang saya inginkan, dia tetap jadi pilihan utama di posisi bek kanan," ucap Robert.

Sebelumnya, sejak musim lalu sampai pertandingan pekan kelima Liga 1 2018, Zulkifli Syukur tak tergantikan bila tidak cedera atau absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Dihubungi terpisah, Kipuw mengaku semakin termotivasi untuk memulai debutnya bersama Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada Liga 1 2018. "Insya Allah, saya akan memberikan yang terbaik buat PSM bila dimainkan nanti," kata Kipuw.

PSM butuh pemain yang kuat dalam bertahan karena lini depan diyakini bakal lebih tajam dengan kembalinya Wiljan Pluim. Begitu pun dengan Bruce Djite, striker berpaspor Austarlia yang sudah pulih total dari cedera otot betis. Kedua pemain asing ini akan berkolaborasi dengan striker agresif Juku Eja, Ferdinand Sinaga.