Sukses


Begini Cara Aremania Beri Dukungan saat Arema Melawan Persebaya

Bola.com, Malang - Aremania tidak akan mendampingi Arema FC dalam pertandingan melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (6/5/2018). Faktor keamanan membuat mereka harus rela menyaksikan derby Jatim lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak tersebut lewat layar kaca.

"Sesuai dengan kesepakatan antara Bonekmania dengan Aremania tahun 1996, kami tidak saling mengunjungi karena faktor kondisi keamanan. Sehingga Aremania yang di Malang maupun luar Malang tidak datang ke Stadion Gelora Bung Tomo akhir pekan ini," kata salah satu Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Sebagai gantinya, Aremania akan menggelar nonton bareng alias nobar di wilayahnya masing-masing. Salah satunya didepan kantor manajemen Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang.

"Akan ada banyak nobar di daerah Malang dan yang lainnya. Ini juga jadi cara tersendiri agar kami tidak ke Surabaya. Meskipun tidak memberikan dukungan langsung, kami tetap percaya Arema merasakan dukungan kami," tegasnya.

Aremania berharap tim kesayangannya bisa fokus pada pertandingan tersebut karena ada gengsi yang dipertaruhkan. Saat pra musim, Aremania sempat berselebrasi ketika Singo Edan menekuk Persebaya di Piala Gubernur Kaltim dalam fase semifinal.

"Tentu harapannya Arema pulang dengan membawa kemenangan," tegasnya.

Selama ini, hubungan antara Aremania dengan Bonekmania tidak harmonis. Keduanya sering bentrok ketika bertemu di area Jawa Timur. Korban jiwa juga sudah berjatuhan. Sehingga pihak kepolisian juga ikut melarang kedua suporter untuk saling mengunjungi.

"Kesepakatan antara Bonekmania dengan Aremania terjadi di Polda Jatim tahun 1996 silam. Sampai sekarang masih berlaku karena perjanjian itu belum dicabut," jelasnya.

Absennya Aremania di Surabaya dimaklumi oleh tim Arema. Mereka sudah terbiasa bermain di markas Persebaya tanpa dukungan suporter sendiri. Tapi Dendi Santoso dkk. tetap punya misi memberikan kemenangan untuk Aremania.

Video Populer

Foto Populer