Sukses


Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16 Minta Media Tak Jatuhkan Mental Pemain

Bola.com, Palembang - Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, meminta kepada semua media agar lebih dewasa dalam membuat judul pemberitaan terkait Indonesia Putri U-16. Rully menegaskan, anak-anak asuhnya yang masih berusia belia belum layak mendapat tekanan besar.

Rully geram setelah timnya takluk 1-4 dari Thailand pada laga pertama Grup B Piala AFF Putri U-16, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018). Sang pelatih kesal karena ada salah satu media yang terlalu berlebihan memberitakan hasil negatif tersebut.

Pelatih asal Papua itu menilai, mental para pemainnya bisa hancur andai melihat pemberitaan yang menyudutkan. Rully mengimbau kepada seluruh elemen agar memberi dukungan melalui publikasi berita yang positif.

"Saya meminta kepada media untuk tidak membuat judul yang berlebihan. Ketika kami kalah melawan Thailand, saya melihat judul dari sebuah media yang seakan memojokkan kami," kata Rully kepada awak media.

"Para pemain masih anak-anak. Judul negatif dari media bisa merusak mental mereka. Media seharusnya bisa mengangkat moral, bukan menjatuhkan," tegas Rully.

Saat ini Indonesia Putri U-16 tengah dalam mentalitas terbaik karena menang 2-0 atas Kamboja pada laga kedua Grup B, di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (4/5/2018). Hasil itu membuat kans Garuda Muda melaju ke fase semifinal kian terbuka.

 

Video Populer

Foto Populer