Pelatih Kiper Persija Belum Tentukan Pengganti Andritany saat Hadapi Home United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Mei 2018, 19:30 WIB
Persija Jakarta, Jersey Baru Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan bertandang ke Singapura untuk menghadapi Home United pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 tanpa kehadiran sang kiper utama, Andritany Ardhiyasa, pada Selasa (8/5/2018).

Hanya tinggal tiga hari sebelum laga digelar, pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, masih belum bisa menentukan siapa pengganti Andritany karena merasa dua kiper lainnya, Daryono dan Rizky Darmawan, sama-sama siap untuk menjadi pengawal gawang Macan Kemayoran.

Andritany harus absen memperkuat Persija selama kurang lebih tiga bulan ke depan setelah menjalani operasi terhadap cedera tulang pipi yang dialami ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan di PSSI Anniversary Cup, Kamis (3/5/2018).

"Secara keseluruhan, kedua kiper ini sangat siap menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa yang nanti bermain kami akan memantau terus. Keduanya sangat berpeluang, tapi kami melihat kondisi terakhirnya hingga Senin," ujar Ahmad Fauzi.

Namun, Ahmad Fauzi juga mengungkapkan faktor-faktor yang akan menentukan siapa yang akan benar-benar turun ke lapangan hijau di kandang Home United.

"Untuk menentukan penggantinya, semua aspek akan kami lihat, yaitu teknik, fisik, dan tentunya mental. Ini pertandingan AFC, kami bermain tandang, kiper yang memiliki mental terbaik dan memiliki psikologis bagus yang akan menjadi kiper utama dalam laga ini," lanjutnya.

Posisi yang ditinggalkan Andritany memang cukup krusial mengingat kiper berusia 26 tahun itu belum pernah absen satu kali pun dalam pertandingan yang dijalani Persija dalam kompetisi resmi pada musim ini. Daryono dan Rizky Darmawan pada tahun ini baru bermain di pertandingan pramusim.