VIDEO: Highlights Piala AFF U-16 Putri, Indonesia Vs Thailand

VIDEO: Highlights Piala AFF U-16 Putri, Indonesia Vs Thailand

- Timnas Indonesia Putri U-16 takluk 1-4 dari Thailand pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF Putri U-16, di Stadion Bumi Wijaya, Palembang, Rabu (2/4/2018).

Sepinya penonton tidak menyurutkan semangat Timnas Indonesia Putri U-16 ketika bersua Thailand. Ketika laga bergulir, pasukan Rully Nere itu tanpa ragu tampil menyerang.

Taktik yang diusung berbuah positif ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Indonesia Putri U-16 mampu unggul cepat karena bola hasil sepakan Jasmine Sefia gagal dihentikan kiper Thailand.

Setelah gawang bergetar, Thailand merespons dan gantian tampil menyerang. Gol yang mereka tunggu kemudian lahir lewat bola hasil tembakan Janista Jinatuya pada menit ke-21.

Tidak butuh waktu lama bagi Thailand membalik kedudukan. Enam menit berselang, Indonesia Putri U-16 kembali tertunduk karena Chattaya Pratumkul membuat kiper Sofingatun memungut bola dari gawangnya.

Thailand terus menekan pertahanan Indonesia. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan. Guyuran hujan lebat membuat aliran bola tidak lancar di atas lapangan.

Kedua tim sulit mengontrol bola untuk menciptakan peluang mencetak gol. Hingga pertengahan babak kedua, hujan masih mengguyur. Indonesia Putri U-16 sulit membangun serangan guna mengejar keunggulan lawan.

Alih-alih membalas, gawang Indonesia kembali kebobolan. Kali ini, giliran Pluemjai Sontisawat yang mencatatkan nama di papan skor.

Tertinggal dua gol membuat mentalitas skuat Timnas Indonesia Putri U-16 runtuh. Kiper Sofingatun membuat blunder fatal. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Suchada untuk memperbesar skor menjadi 4-1. Hingga laga berakhir, skor untuk kemenangan Thailand. Berikut cuplikan pertandingannya

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 06 May 2018, 21:37 WIB

Video Terkait

Spotlights