Sukses


Prediksi PSIS Vs Persela: Peluang Melesat di Klasemen

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018).

Duel ini jadi kesempatan emas tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar untuk meraih kemenangan, sekaligus peluang meninggalkan status juru kunci.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menegaskan timnya pasti bangkit saat menjamu pasukan Laskar Joko Tingkir. Apalagi di turnamen pramusim PSIS pernah mengalahkan Persela 1-0.

"Kami sudah berlatih keras setelah pulang dari Serui untuk mempersiapkan pertandingan ini. Semua elemen tim yakin akan bangkit dan meraih kemenangan, kata Vincenzo Annese.

Saat ini PSIS berada di dasar klasemen sementara dengan poin lima dari enam pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari Perseru Serui yang ada di posisi ke-15 atau batas zona aman. Jika mampu mengalahkan Persela, PSIS bisa berada di zona aman.

Itulah mengapa menghadapi Persela, sang pelatih ingin pemain menguatkan mental bertanding. "Saya selalu tekankan kepada pemain tentang tiga hal yakni mental bertanding, konsentrasi, dan disiplin saat latihan. Kami siap bangkit di laga ini," tutur Vincenzo Annese.

Tekad untuk bangkit juga ditegaskan gelandang Hapit Ibrahim. Menurutnya, PSIS sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menjamu Persela.

Baginya, dua kekalahan beruntun dari Persija Jakarta dan Perseru Serui jadi cambuk seluruh elemen tim untuk bangkit. "Kami wajib merebut kemenangan dan semua pemain siap diturunkan," tegas Hapit.

 

2 dari 3 halaman

PSIS Mengalami Perubahan

Disinggung kekuatan Persela, Vincenzo Annese mewaspadai performa pemain tim tamu yang dinilainya berkualitas. Loris Arnaud (striker), Shohei Matsunaga maupun Diego Assist (gelandang) disebut pelatih asal Italia itu sebagai tumpuan utama Persela.

"Semua tahu pemain asing Persela berkualitas. Mereka berpengalaman di Liga Eropa jadi harus diwaspadai," ujarnya.

Gelandang PSIS, Hapit Ibrahim (kanan). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Sementara Persela, enggan terjebak dengan kekalahan di masa pramusim. Skuat asuhan pelatih Aji Santoso ini yakin kali ini bisa ganti meraih kemenangan. 

"Kami memang pernah ketemu di Piala Presiden, tapi itu bukan patokan. Saya berharap pertandingan berjalan lancar dan aman, serta kami bisa mencuri poin penuh di kandang PSIS," kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Kemungkinan meraih poin penuh tetap terbuka buat Persela apalagi ada perubahan dalam PSIS. Saat dikalahkan PSIS, Haudi Abdillah dkk. saat itu masih di bawah asuhan pelatih Subangkit. Namun, kini mereka ditangani Vincenzo Annese.

"Saya melihat PSIS semakin bagus dan agresif. Pelatih mereka juga berbeda saat kami ketemu dulu, dan kalau pemain, materi pemain PSIS lebih baik, tapi begitu juga dengan kami," imbuh Aji.

Raihan hasil yang didapat kedua kesebelasan juga berbeda. Persela kini tengah dalam performa apik seusai menggebuk PSMS Medan dengan skor 4-1 (29/4/2018).

Persela menduduki peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Kemenangan atas PSIS bisa membuat Persela ada di papan atas dengan koleksi poin 12 atau satu poin lebih banyak dari yang dikumpulkan Persebaya Surabaya (11 poin), yang saat ini ada di urutan keempat klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendu Syahputra (belakang); Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Persela Lamongan (4-3-3): M. Ridwan (kiper); Birrul Walidain, Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik (belakang); Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis (tengah); Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer