Sukses


AFC Cup: Persija Temukan Celah di Skuat Home United

Jakarta Home United yang menjadi lawan Persija di semifinal leg pertama AFC Cup Zona ASEAN memiliki pertahanan yang terbilang lemah. Dari enam partai yang dijalani di Liga Singapura, armada Aidil Shahrin bin Sahak tersebut telah kebobolan sebanyak 18 kali.

Catatan jeblok tersebut bakal dimafaatkan Persija jelang pertemuan kedua tim di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Pasukan Stefano Cugurra Teco memiliki rekor gol yang cemerlang di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dan AFC Cup.

Di kompetisi domestik, Persija mampu mengoleksi sepuluh gol dari lima partai. Adapun pada AFC Cup, tim berjuluk Macan Kemayoran ini membukukan 13 gol hanya dalam enam pertandingan.

Lini depan Persija yang tokcer kian meyakinkan pelatih Stefano Cugurra Teco untuk menginstruksikan anak buahnya memborbardir pertahanan tuan rumah. Terlebih dalam dua partai terakhir di Liga Singapura, gawang Home United enam kali kemasukkan.

"Ya, kita sudah melihat dua pertandingan (Home United) di Liga Singapura. Mereka memang dapat mencetak enam gol, tapi juga kebobolan enam gol. Ditambah, dua hasil seri," ujar Teco.

2 dari 3 halaman

Home United Juga Tajam

Meski begitu, kepayahan lini belakang Home United dapat diimbangi oleh ketajaman sektor depan. Dari 12 partai gabungan Liga Singapura dan AFC Cup, tuan rumah berhasil mengoleksi 31 gol.

Moncernya barisan depan Home United juga diwaspadai oleh Teco. Maka dari itu, pelatih yang fasih berbahasa Indonesia ini juga ingin Ismed Sofyan dan kawan-kawan fokus dalam bertahan dibanding harus menyerang total.

"Ya, kita harus konsentrasi di lini belakang. Kita sudah tahu, Home United kuat di depan dan bisa cetak gol. Kita harus marking yang benar dan juga konsentrasi," imbuh juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Bugar

Teco tidak menyanggah timnya tengah bugar untuk menghadapi Home United karena dua minggu tidak bertanding di kompetisi lokal. Kurun waktu tersebut dimanfaatkannya untuk menggeber fisik pemainnya di latihan.

"Ya, bagus buat kita. Kita bisa fokus di AFC Cup. Kita punya istirahat yang benar, persiapan juga. Yang pasti, kita lebih siap," imbuh eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer