Pakai Lapis Kedua, Persib Pede Incar Trofi Piala Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Mei 2018, 18:47 WIB
Diperbarui 07 Mei 2018, 18:47 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep
Kapten Persib Bandung, Atep (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Jakarta Persib Bandung bakal menurunkan pemain pelapis pada Piala Indonesia yang mulai bergulir, Selasa (8/5/2018). Meski demikian, Maung Bandung tetap menargetkan trofi juara.

 

Layaknya turnamen pendamping kompetisi seperti di luar negeri, Piala Indonesia banyak dimanfaatkan oleh peserta Liga 1 untuk memberikan kesempatan bagi para pemain cadangan. Kelaziman tersebut juga berlaku untuk Persib.

Menurut Gomez, Piala Indonesia akan menjadi wahana para pemain pelapis untuk unjuk kebolehan. Nama-nama seperti Atep dan Fulgensius Billy Paji Keraf memiliki kans bermain yang besar.

"Kami akan berjuang untuk mengambil piala itu. Atep, Billy (Paji Keraf) dan pemain lainnya punya kesempatan bermain. Itu bagus buat pemain semuanya," ujar Gomez dinukil dari laman resmi Persib.

"Kami akan ambil piala kompetisi (Liga 1) dan turnamen (Piala Indonesia) ini," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Klub Liga 3

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com
Persib bakal menurunkan skuat lapis kedua di Piala Indonesia. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Di putaran pertama atau babak 128 besar Piala Indonesia, Persib ditantang klub Liga 3, PSKC Cimahi. Partai tersebut bakal bertajuk Derby Jawa Barat (Jabar).

Hingga beberapa putaran berikutnya, Persib tidak akan bertemu lawan yang selevel. Pasalnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu tergabung di Zona 6 bersama Persibat Batang, Maung Anom FC, PSKC Cimahi, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, dan Persibangga Purbalingga.

"Kami tahu (jadwal lawan tim Liga 2 dan Liga 3), tapi seperti kompetisi (persaingan ketat). Pemain tetap harus kerja keras," imbuh Gomez.

3 dari 3 halaman

Harapan Kiper Cadangan Persib

Di Piala Indonesia, Imam Arief Fadillah ingin mendapatkan kesempatan bermain. Namun, kiper cadangan Persib tersebut harus bersaing dengan Made Wirawan dan Muhammad Aqil Savik untuk menggusur posisi penjaga gawang utama, Muhammad Natshir.

"Berharap sekali saya main. Saya siap membela Persib di kompetisi atau turnamen apapun, termasuk Piala Indonesia ini," imbuh Imam

"Tidak ada kata tidak siap. Karena saya terus dilatih, saya dikontrak untuk latihan dan main. Saya siap. Percaya, saya tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini. Jangan bicarakan tentang persiapan. Karena soal latihan, saya jalankan. Tambahan atau dengan tim. Saya selalu habis-habisan," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓