Sukses


Pelatih Persija Yakin Kiper Pengganti Andritany Tak Akan Grogi Tampil di Piala AFC 2018

Bola.com, Kallang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya siap meladeni perlawanan Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018), meski tak diperkuat kiper andalan Andritany Ardhiyasa.

Laga nanti menjadi edisi pertama buat Persija tampil di Piala AFC 2018 tanpa kehadiran Andritany Ardhiyasa. Seperti diketahui, Andritany harus menepi selama tiga bulan karena mengalami cedera pada bagian wajah saat membela Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018.

Absennya Andritany membuat Persija harus menurunkan kiper cadangan yakni Daryono atau Rizky Darmawan yang selama ini kurang dalam hal jam terbang. Meski demikian, Teco yakin siapapun pengganti Andritany di bawah mistar gawang Persija, bakal memberikan penampilan terbaik.

"Saya rasa dua kiper yang kami miliki saat ini adalah kiper-kiper yang punya semangat sendiri. Mereka sudah lama menunggu kesempatan untuk bermain dan juga memiliki respek pada Andritany yang jadi kiper nomor satu di tim ini sejak tahun kemarin," kata Teco dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (7/5/2018).

Teco juga menyebut, kiper pengganti Andritany diyakini tak akan grogi atau tertekan melakoni laga debut di Piala AFC 2018. Keyakinan Teco mengacu pada banyaknya suporter Persija yang diprediksi bakal memadati Stadion Jalan Besar.

"Rizki dan Darmono saya rasa termotivasi untuk jadi kiper nomor satu di Persija Jakarta. Saya rasa siapapun yang tampil tak akan merasa grogi karena stadionnya juga kecil dan juga banyak suporter Persija yang datang," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer