Sukses


Prediksi Persibo Vs Madura United: Modal Semangat dan Harga Diri

Bola.com, Bojonegoro - Laga pembukaan Piala Indonesia yang mempertemukan Persibo Bojonegoro kontra Madura United di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018), layak ditonton.

Kendati duel ini mempertemukan dua tim berbeda kasta, Persibo sebagai tuan rumah tak mau memberikan kemenangan gratis kepada Laskar Sape Kerrab.

Pelatih Persibo, Jordi Kartika, malah berambisi menumbangkan anak asuh Milomir Seslija. "Saya ingatkan pemain agar jangan minder melawan Madura United. Meski kami di Liga 3 dan mereka Liga 1, tak ada yang mustahil di permainan. Ini kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan publik Bojonegoro," kata Jordi.

Persibo mendapat kehormatan menjamu Madura United sebagai apresiasi atas prestasi Laskar Angling Darma jadi juara episode terakhir hajatan ini pada 2012.

"Persibo pernah jadi klub hebat. Sekarang pembuktian, kami tetap harus diperhitungkan. Pemain harus menjaga harga diri sebagai tim juara," ujar Jordi.

Mantan pemain Persekabpas Kabupaten Pasuruan ini telah menyiapkan racikan untuk memaksa Fabiano Beltrame dkk. bekerja keras di lapangan.

"Jangan remehkan kami. Ini rumah kami. Saya perintahkan pemain agar terus menekan lawan, di mana pun mereka membawa bola. Saya punya pemain-pemain muda yang punya tenaga kuda," ucapnya.

Motivasi itulah yang membuat Madura United diyakini tak akan menurunkan kewaspadaan pada laga ini. "Kami menghormati tuan rumah. Mereka akan berusaha mengalahkan kami. Madura United tidak pernah meremehkan tim manapun meski klub kasta ketiga sekalipun," kata Milomir Seslija, pelatih Madura United.

 

2 dari 2 halaman

Madura United Tetap Waspada

Milo tetap mewaspadai pergerakan pemain Persibo. Pelatih asal Bosnia itu mengaku sudah mengamati gaya permainan tim lawan. Itulah mengapa, dia tidak ingin tim asuhannya lengah.

"Saya mencari informasi mengenai pemain Bojonegoro, mereka punya kecepatan. Dalam sepak bola Anda tidak akan pernah tahu pertandingan seperti apa. Tapi, kami akan mencoba memenangi pertandingan," imbuh pelatih 53 tahun itu.

Sesi konferensi pers sebelum pertandingan Persibo vs Madura United di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Senin (7/5/2018). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Milo sudah menegaskan dia tidak akan menurunkan skuat pelapis di laga ini karena semua pemain Madura United adalah anggota tim inti. Namun, Laskar Sape Kerrab tetap saja akan menurunkan komposisi yang berbeda.

Mereka kali terakhir bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (4/5/2018). Laga pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu berakhir dengan skor 2-1.

Jarak waktu yang cukup mepet sangat memungkinkan Milo untuk menurunkan pemain yang berbeda. Pemain yang masuk starting eleven di laga itu bisa jadi dalam kondisi kelelahan.

Di sisi lain, Madura United sedang dalam tren positif. Mereka masih belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir Liga 1 2018. Sebelum menang atas Persib, klub asal Pulau Garam itu menang 3-2 atas Arema FC (21/4/2018) dan menahan 2-2 tuan rumah Borneo FC di pekan keenam (27/4/2018).

Video Populer

Foto Populer