Persipura Tanpa 2 Pemain Penting saat Hadapi Persib

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mei 2018, 16:45 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengaku tidak akan memaksakan dua pemain penting, Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy, untuk bermain dalam laga kontra Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (12/5/2018). Pelatih asal Inggris itu tak ingin memperburuk cedera dua pemain tersebut dengan tampil di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Persipura akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2018. Dalam pertandingan tandang tersebut, dua pemain andalan tim berjulukan Mutiara Hitam itu, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira, masih diragukan untuk bisa tampil.

Hilton Moreira masih dalam pemulihan cedera lutut yang dialaminya saat membela Persipura menghadapi Arema FC pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan.

Meski mengetahui keinginan Hilton Moreira untuk tampil menghadapi Persib Bandung, klub yang pernah dibelanya, Peter Butler tak ragu untuk menegaskan tidak akan memaksakan pemain asal Brasil untuk tampil, kecuali sang pemain benar-benar siap untuk bermain.

"Saya tahu benar Hilton ingin bermain dalam pertandingan ini, tapi saya tidak akan memaksakannya bermain. Saya akan beri sedikit waktu lebih dan kami akan memutuskannya pada Jumat nanti," ujar Peter Butler setelah memimpin latihan Persipura di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sementara untuk Ricardo Salampessy, Peter Butler tampaknya memilih untuk menyiapkan pemain bertahan itu untuk pertandingan berikutnya, yaitu ketika Persipura menjamu Madura United. "Ricardo tampaknya tidak bermain di pertandingan ini. Saya ingin memberikannya waktu hingga pekan depan," ujar Peter Butler.