Peter Butler Tak Peduli Kekuatan Persib

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Mei 2018, 17:11 WIB
PS TNI-Persipura

Jakarta Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, menolak mengomentari kekuatan Persib Bandung jelang pertemuan kedua tim pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih asal Inggris itu lebih suka membahas kekuatan Mutiara Hitam.

Persipura bakal menantang Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 12 Mei 2018. Saat ini, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut bercokol di puncak klasemen sementara dengan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Adapun, Persib tengah terpuruk di klasemen sementara. Dari enam partai, pasukan Roberto Carlos Mario Gomez tersebut menempati peringkat ke-12 dengan torehan delapan angka.

"Saya tidak fokus ke Persib. Saya fokus ke Persipura. Persipura punya pemain yang solid," ujar Butler.

"Kenapa kami harus khawatir melawan Persib? Kita punya bagus kualitas, pemain muda dan senior. Kami akan fokus dalam tim. Saya bukan pelatih yang ada banyak waktu untuk posisi. Saya fokus ke persiapan Persipura. Bagaimana kita mencari lebih baik lagi," katanya menambahkan.

2 of 3

Persiapan Oke

Peter Butler Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler (kiri) (instagram.com/persipurapapua1963)

Butler mengatakan bahwa persiapan timnya telah oke untuk menghadapi Persib. Apalagi Mutiara Hitam tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah memetik kemenangan 2-0 atas Borneo FC pada pekan teraktual.

Persipura menggelar persiapan dan latihan di Jakarta sejak Senin (7/5/2018) lalu. Mutiara Hitam akan bertolak ke Bandung pada Kamis mendatang.

"Kondisi bagus. Ini pusat latihan bagus untuk sementara kita tinggal di Jakarta. Persiapan di sini, kamu tahu saya selalu ingin rotasi pemain tapi saya senang dikasih manajemen. Besok kami latihan pagi dan Kamis ke Bandung perjalanan ke sana," imbuh arsitek berusia 51 tahun itu.

3 of 3

Jadwal Persipura

Sabtu, 12 Mei 2018

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Lanjutkan Membaca ↓