Bali United Tercecer, Nasib Widodo Cahyono Putro di Ujung Tanduk

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Mei 2018, 19:40 WIB
Persija, Bali United, Piala Presiden 2018

Bola.com, Gianyar - Masa depan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mulai menjadi spekulasi. Hal itu terjadi setelah klub asuhannya terseok-seok pada Liga 1 2018. 

Sinyal desakan atas pergantian Widodo Cahyono Putro mulai terendus setelah Bali United takluk 3-4 dari Sriwijaya FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018. Parahnya, kekalahan itu terjadi di depan seluruh suporter Bali United yang memadati stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/5/2018).

Luapan kekecewaan suporter Bali United terlihat di luar stadion. Hal itu terasa wajar mengingat kekalahan dari Sriwijaya menjadi yang kedua secara beruntun di liga.

Sebelumnya, Bali United juga dipaksa menyerah 1-2 dari PS Tira. Raihan hasil minor itu membuat Bali United tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan sembilan poin.

Klub berjuluk Pasukan Tridatu itu mengumpulkan sembilan poin hasil dua kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Ilija Spasojevic dkk tercatat baru mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan gol.

Bali United wajib menyudahi rentetan hasil minor di Liga 1 pada pekan kedelapan. Namun, laga diprediksi bakal berlangsung ketat karena klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu akan bermain di depan pendukung Mitra Kukar yang akan memadati Stadion Aji Imbut pada 11 Mei mendatang.