Sukses


Selama Ramadan, Pelatih Persib Ingin Mengadopsi Pola Latihan Klub Malaysia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sudah memiliki program untuk menghadapi pertandingan pada bulan puasa. Pada bulan Ramadan, Persib akan menjalani lima pertandingan.

Lima pertandingan tersebut terdiri dari tiga laga tandang melawan Persebaya (19/5/2018), Bali United (27/5/2018), PSMS Medan (5/6/2018) dan dua laga kandang melawan PSM Makassar (23/5/2018), Bhayangkara FC (31/5/2018).

Sebagai langkah pertama, pelatih asal Argentina ini akan memulai sesi latihan selepas para pemainnya terutama yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa.

"Kami akan berlatih setelah selesai (buka puasa). Mungkin dimulai pukul 20.30 atau 21.00 WIB. Tapi saya bicara terlebih dahulu dengan pemain," ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarna Hatta Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

Pelatihan selepas puasa itu, dikatakan Mario merupakan hal yang sudah biasa dilakukannya. Saat menangani tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim, pelatih berusia 61 tahun ini menggelar sesi latihan pada pukul 22.30 WIB.

"Sesi latihan pukul 22.30 itu normal di sana (Malaysia) dan tidak masalah," katanya.

Mario hanya berharap dengan perubahan jadwal sesi latihan yang diberlakukan tidak membuat performa para pemainnya menurun.

"Kami tidak bisa komplain (pertandingan pada bulan puasa) karena semua tim juga mengalami hal yang sama. Persib harus siap untuk lima pertandingan ini," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer