Sukses


    3 Kiper Potensial Calon Pengganti Andritany di Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Cedera Andritany Ardhiyasa mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018. Kini, pelatih Luis Milla harus berburu dengan waktu demi menemukan sosok pengganti yang potensial di bawah mistar gawang Garuda Muda.

    Andritany mengalami cedera pada bagian wajah ketika membela Timnas Indonesia U-23 pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Cedera itu memaksa kiper Persija Jakarta tersebut harus absen sampai tiga bulan.

    Durasi penyembuhan yang mepet dengan Asian Games 2018, diyakini bakal membuat pelatih Luis Milla berpaling ke kiper lain. Namun, pelatih asal Spanyol sejatinya memang tak perlu kesulitan mencari sosok pengganti Andritany.

    Luis Milla memiliki pilihan yakni Awan Setho Raharjo, Satria Tama, hingga kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Ketiganya merupakan nama-nama kiper Indonesia yang potensial dan berbakat.

    Contohnya, Awan Setho Raharjo berhasil tampil apik ketika menjaga jala Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Korea Utara di PSSI Anniversary Cup. Kiper yang bermain di Bhayangkara FC itu tampil apik dan mampu menjaga kesucian gawang Indonesia.

    Sementara itu, Satria Tama juga layak diperhitungkan Luis Milla untuk menjadi pengganti Andritany. Meskipun baru sekali bermain bersama Madura United, namun kiper 21 tahun itu tercatat belum pernah kebobolan.

    Adapun M. Ridho juga memiliki kans untuk dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games. Sejauh ini, kiper 27 tahun itu mampu menempati posisi kiper inti Borneo FC dan kerap melakukan penyelamatan gemilang meski tercatat sudah 10 kali kebobolan dalam tujuh pertandingan di Liga 1.

    Kini, pelatih Luis Milla harus segera memutuskan sosok kiper yang akan menjadi pengganti Andritany di Timnas Indonesia U-23. Siapapun sosok yang dipilih nantinya merupakan kandidat terbaik kiper yang layak bermain di Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer