Sukses


PSBK Teringat Memori 2015 saat Menjamu Arema di Piala Indonesia

Bola.com, Blitar - Lanjutan Piala Indonesia akan menampilkan pertandingan menarik. PSBK Kota Blitar akan menjamu Arema FC di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Rabu (9/5/2018).

Laga ini bagi tuan rumah bak pertandingan kandang beraroma tandang. Maklum, PSBK tak memilki suporter. Makanya, alokasi tiket sebagian besar diberikan kepada Aremania yang berjumlah ribuan orang.

Kendati begitu, Laskar Peta, julukan PSBK, mengaku tak merasa gentar sedikit pun menghadapi Arema FC dan Aremania.

"Kami main dengan masing-masing 11 pemain. Jadi, tak ada yang perlu ditakutkan dari Arema. Kami akan menyulitkan mereka untuk menang di Blitar," kata Fendy Wibianto, asisten pelatih PSBK.

Optimisme Fendy Wibianto ini berkaca dari laga persahabatan 2015. Saat itu, Arema yang ditangani almarhum Suharno dipaksa PSBK bermain imbang di Blitar, juga dengan dukungan ribuan Aremania.

"Kami sudah punya pengalaman menghadapi Arema di Blitar dengan situasi yang akan sama dengan pertandingan besok. Jadi apa yang harus dikhawatirkan?" ucap Fendy.

Bahkan anak-anak muda PSBK sangat termotivasi dengan duel ini. "Arema FC tim besar. Tapi, kami tak minder sedikit pun dengan nama besar mereka. Kami harus bekerja keras untuk mengalahkan Arema yang punya kualitas pemain di atas kami," ujar Wawan Triono, pemain senior PSBK.

PSBK tampaknya akan memanfaatkan kondisi psikologis pemain yang sedang drop, karena Arema FC saat ini masih terbenam di dasar klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Sebenarnya pada pertandingan nanti beban Arema lebih berat dibanding PSBK. Mereka harus menang untuk memenuhi harapan Aremania yang telah datang ke Blitar. Sementara kami akan main lepas saja. Yang jelas, kami ingin membuat sejarah," tutur Fendy.

Video Populer

Foto Populer