Sukses


Hasil Piala AFC 2018: Maman Abdurrahman Blunder, Persija Merana

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal merebut poin pada laga tandang semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang berlangsung Selasa (7/5/2018).  Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, kandang dari Home United, Macan Kemayoran takluk 2-3. 

Home United tampil di depan pendukung sendiri dengan kepercayaan yang penuh. Selama 15 menit awal pertandingan mereka mendominasi jalannya laga.

Saat pertandingan baru berusia dua menit, tuan rumah menciptakan gol pembuka lewat gol bunuh diri bek gaek, Maman Abdurrahman.

Tujuh menit berselang, Home United kembali menciptakan gol tambahan memanfaatkan kegugupan lini belakang tim ibu kota yang memang tampil buruk pada laga kali ini. Song Ui-young menciptakan namanya di papan skor usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija. 

Sadar timnya dalam posisi tertinggal, pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco menerapkan permainan terbuka. Ia memaksimalkan performa lini sayap untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-32 Persija berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Ramdani Lestaluhu memanfaatkan umpan dari sepakan pojok Riko Simanjuntak. 

 

2 dari 2 halaman

Kecolongan Tendangan Jarak Jauh

Pada babak kedua, Ramdani Lestaluhu menciptakan gol kedua bagi Persija pada menit ke-49 lewat proses gol yang nyaris sama dengan gol pertama memanfaatkan tendangan pojok yang dieksekusi Riko Simanjuntak.

Skor imbang 2-2 membuat Persija mengendurkan serangan. Apesnya 11 menit jelang permainan berakhir, Home United berhasil mencuri gol lewat Hafiz Nor dari tendangan jarak jauh. Tendangan sang pemain pelan namun gagal dihalau kiper Persija, Muhammad Rizky Darmawan.  

Skor Akhir 3-2 untuk keunggulan Home United berhatan hingga peluit akhir tanda pertandingan usai ditiupkan.

Meski menderita kekalahan, kubu Persija tetap optimis lolos ke babak berikutnya berkat dua gol tabungan yang diraih pada pertandingan kali ini.

Jika ingin melaju ke final zona ASEAN, Macan Kemayoran cukup menang tipis tanpa kebobolan lebih dari tiga gol pada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (19/5/2018).

Jadwal Pertandingan:

Selasa (15/5/2018): Persija Jakarta Vs Home United (Live RCTI Pukul 18.30 WIB)

Video Populer

Foto Populer