Sukses


Piala AFC: Persija Siap Membalas Kekalahan dari Home United di SUGBK

Bola.com, Singapura - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menolak menyerah akan peluang timnya untuk melaju lebih jauh di Piala AFC 2018. Teco berpendapat, klub berjuluk Macan Kemayoran itu siap mengalahkan Home United pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei mendatang.

Persija kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018) malam WIB. Pada laga tersebut, Persija harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi gol bunuh diri Maman Abdurrahman (2') dan Song Ui-young pada menit kesembilan.

Persija sempat mencetak gol penyeimbang melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 dan 49'. Namun, kiper Rizky Darmawan dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-79 setelah Home United berbalik unggul melalui gol Hafiz Nor. Di sisa waktu normal, tak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Teco menilai, Persija bakal lebih siap menghadapi Home United pada leg kedua. Selain itu, bermain di depan pendukung yang bakal memenuhi SUGBK bakal memompa semangat para pemain.

"Kami bakal lebih siap pada leg kedua karena sekarang sudah mengetahui kekuatan lawan. Selain itu, kami juga bakal lebih siap karena akan bermain di depan suporter yakni Jakmania yang akan datang (ke Stadion SUGBK) dan memenuhi stadion," kata Teco dalam jumpa pers sesuai pertandingan.

"Pastinya itu akan membuat para pemain akan lebih bersemangat. Kami juga masih memiliki peluang, namun harus bekerja keras dan fokus di latihan," ujar Teco.

Secara matematis, kepercayaan diri Teco cukup masuk akal. Persija Jakarta hanya membutuhkan kemenangan 1-0 pada leg kedua nanti dan lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018.

Video Populer

Foto Populer