Persipura Tolak Main Bertahan Saat Lawan Persib

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Mei 2018, 21:15 WIB
PS TNI, Persipura Jayapura, Liga 1 2017

Jakarta Berstatus pemuncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, Persipura Jayapura bertekad melanjutkan suguhan permainan menghibur. Saat menantang Persib Bandung, Sabtu (12/5/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut ogah memainkan strategi parkir bus.

Persipura harus mewaspadai kekuatan Persib yang mengkilap kala bermain di kandang. Pasalnya, armada Roberto Carlos Mario Gomez tersebut belum terkalahkan dalam tiga partai di markas sendiri, hasil dari dua kali menang dan sekali seri. Dari jumlah pertandingan tersebut, Persib enam kali menjebol gawang lawan.

Sementara itu, Persipura telah kebobolan tujuh gol dari tiga partai away. Dalam partai tandang terkini, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kemasukkan tiga kali dari Arema FC.

"Kita punya tim bagus. Saya bukan pelatih yang memilih untuk parkir bus. Dan mencoba mencari poin di sana. Kami banyak pemain muda juga," ujar Butler.

"Saya bukan pelatih yang memainkan 10 pemain untuk bertahan. Saya tahu bagaimana permainan Persib, tapi saya tidak khawatir dengan pemain saya," katanya menambahkan.

2 of 3

Tidak Remehkan Persib

Peter Butler Persipura Jayapura
Pelatih Persipura, Peter Butler tidak remehkan Persib. (instagram.com/persipurapapua1963)

Perbedaan peringkat yang jauh di klasemen sementara tidak membuat Butler tertarik untuk meremehkan Persib. Saat ini, kedua tim terpaut 11 posisi.

Ketika ditanyai terkait status pemuncak klasemen sementara sebagai beban untuk Persipura, Butler juga enggan menanggapi lebih jauh. Arsitek asal Inggris tersebut ingin anak buahnya fokus di setiap pertandingan.

"Saya fokus ke pertandingan ini. Saya tidak mau fokus apa kata orang lain. Ke depan saya baru mau fokus satu persatu dan tidak mau bicara tentang situasi ke depan," imbuh Butler.

3 of 3

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1
Klasemen Liga 1
Lanjutkan Membaca ↓