Sukses


Pelatih Persija Ungkap Penyebab Kekalahan dari Home United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan kekalahan 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018) malam WIB. Teco menyebut dua gol cepat tim tuan rumah menjadi penyebab kekalahan timnya.

Bermain di depan pendukung lawan, Persija langsung mendapatkan tekanan pada awal babak pertama. Home United unggul cepat melalui gol bunuh diri Maman Abdurrahman yang salah mengantisipasi umpan silang pada menit kedua.

Tujuh menit berselang, gawang Persija kembali bobol melalui aksi Song Ui-young. Persija kemudian sukses mencetak gol penyeimbang melalui Ramdani Lestaluhu yang mencetak dua gol pada menit ke-32 dan 49'. Setelah itu, Teco menyebut anak asuhnya kembali bermain dengan kepercayaan diri. 

"Kami kehilangan konsentrasi pada awal pertandingan sehingga tercipta dua gol pada 10 menit pertama. Dua gol cepat itu memang membuat kami sulit untuk bangkit. Namun, setelah menyamakan kedudukan, kami bermain dengan lebih percaya diri," kata Teco dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Sayang, mental para pemainnya kembali jatuh ketika wasit menolak memberikan tendangan penalti pada Persija. Itulah yang membuat pemain Persija kembali kehilangan konsentrasi sehingga Hafiz Nor mampu mencetak gol kemenangan Home United pada menit ke-79.

"Kemudian saat ada pelanggaran di dalam kotak penalti lawan seharusnya wasit memberikan tendangan penalti untuk kami. Itulah yang membuat pemain kami marah dan kembali kehilangan konsentrasi. Akhirnya, lawan bisa mencetak gol lagi," ujar Teco.

Torehan dua gol di kandang Home United menjadi modal berharga buat Persija Jakarta yang akan melakoni leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei. Klub berjuluk Macan Kemayoran hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer