Sukses


Bhayangkara FC, Lawan Terberat Sriwijaya FC di Laga Kandang

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC punya modal bagus untuk menantang Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (12/5/2018). Modal itu berupa kemenangan tandang atas Bali United pada pekan sebelumnya.

Meski begitu, kubu Sriwijaya FC tetap tak bisa meremehkan Bhayangkara FC yang akan datang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pasalnya, Laskar Wong Kito dibayangi rekor pertemuan dengan The Guardians. Kendati, saat ini peringkat tim asuhan Simon McMenemy itu di bawah Sriwijaya FC. Bhayangkara FC ada di posisi ke-10 dengan poin sembilan sedangkan Sriwijaya FC di peringkat keenam dengan poin 10.

Namun, dalam dua musim terakhir Bhayangkara FC menjadi lawan paling menakutkan bagi Laskar Wong Kito. Dalam dua kali lawatan terakhirnya ke Palembang, Bhayangkara FC selalu berhasil meraih poin penuh.

Saat berlaga di TSC 2016, Teja Paku Alam dkk. dipaksa menyerah dengan skor telak 0-4. Musim lalu, tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan ini kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Praktis dalam dua musim terakhir, hanya Bhayangkara FC, lawan yang tidak bisa ditaklukkan Sriwijaya FC saat bermain di kandang. Namun, catatan ini tidak terlalu menjadi beban bagi pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Menurut pelatih yang biasa disapa RD ini, selama ini pihaknya tidak terlalu memikirkan catatan rekor atau pertemuan sebelumnya.

"Bhayangkara FC lawan yang sangat berat. Serangan baliknya sangat cepat dan cukup banyak mencetak gol. Soal rekor sebelumnya, saya pikir tidak bisa dijadikan patokan karena situasinya berbeda. Namun, yang pasti kami tidak ingin meraih hasil imbang lagi di kandang seperti dua laga Sriwijaya FC sebelumnya," kata RD.

Video Populer

Foto Populer