Sukses


Persija Takluk dari Home United, Rizky Darmawan Akui Berbuat Kesalahan

Bola.com, Kallang - Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan, mengakui kesalahan yang membuat timnya harus menyerah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018).

Pada laga tersebut, Persija harus tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Maman Abdurraham pada menit kedua dan gol Song Ui-youn (9'). Namun, klub berjuluk Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan melalui dua gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 dan 49'.

Pada menit ke-79, gawang Persija kawalan Rizky Darmawan kembali bobol. Gol ketiga Home United itu berawal dari kesalahan Rizky dalam mengantisipasi tendangan Hafiz Nor dari luar kotak penalti.

"Saya hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari salah. Komentar dan kritikan teman-teman yang bersifat positif, saya terima dengan tulus karena untuk pembelajaran lebih baik lagi kedepannya," kata Rizky Darmawan seusai pertandingan.

"Jangan menyerah! Sampai bertemu di SUGBK," tegas kiper berusia 24 tahun itu.

Kekalahan ini sebenarnya tak sepenuhnya hasil buruk buat Persija Jakarta. Pasukan Stefano Cugurra Teco masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018. Syaratnya, Persija harus meraih kemenangan dengan skor minimal 1-0 pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer