Anak-Anak Sumatra Utara Berkesempatan Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Mei 2018, 15:10 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 15:10 WIB
From North Sumatra to Belgium
Anak-anak di Sumatra Utara mengikuti program pencarian bakat "From North Sumatra to Belgium". (Istimewa)

Bola.com, Medan - Sebuah program pencarian bakat bertajuk "From North Sumatra to Belgium" digelar di sejumlah daerah di Sumatra Utara pada 2 Mei-25 Juni 2018.

Program ini bertujuan anak-anak Indonesia dengan bakat sepak bola terbaik memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang akan berkarier di kompetisi Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Program pencarian bakat "From North Sumatra to Belgium" telah berlangsung di Kota Medan pada Kamis (3/5/2018) dengan 33 pemain terjaring. Pencarian bakat itu pun berlanjut ke Kota Tebing Tinggi dan Kota Kisaran. Setelah itu, Padang Sidempuan, Kota Sibolga, dan Kabupaten Dairi juga akan menggelar pencarian bakat tersebut.

"Sesuai dengan program awal, pencarian pemain dari Sumatera Utara ini dilakukan di enam titik. Kota Medan sudah selesai, Tebing Tinggi dan Kisaran baru saja kami singgahi. Pencarian pemain muda berlanjut ke Padang Sidempuan, Kota Sibolga, dan tujuan akhir di Kabupaten Dairi," ujar Koordinator Panitia Pencarian Bakat From North Sumatra to Belgium, Hendriyana.

"Kami berharap permain dari daerah lain bisa ikut dan memperlihatkan bakat yang mereka miliki," lanjutnya.

Rencananya, pemain-pemain yang lolos seleksi dari masing-masing daerah akan kembali berkumpul. Hendriyana menyebut mereka akan mengikuti sebuah kegiatan pencarian bakat untuk kembali dikerucutkan dan berangkat ke Belgia.

"Rencananya setelah Idul Fitri kami akan mengumpulkan mereka kembali di Medan. Kemampuan mereka akan kembali diuji dalam level yang lebih tinggi karena akan menghadapi pemain dari daerah lain," ujarnya.

"Kami punya pemain nasional Egy Maulana yang sudah berkiprah di Eropa. Kami berharap ada Egy Maulana Vikri yang baru," lanjutnya.