Sukses


Del Piero Ikut Pantau Bakat Muda Sepak Bola Sumatra Utara

Bola.com, Medan - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, akan hadir di Indonesia. Mantan striker Juventus dan Timnas Italia itu akan ikut serta memantau bakat-bakat sepak bola muda di Sumatra Utara yang bertajuk "From North Sumatra to Belgium" yang digelar penggiat sepak bola asal Sumatra Utara, Sihar Sitorus.

Proses pemantauan bakat sepak bola di Sumatra Utara itu sudah digelar di Kota Medan pada 2 Mei 2018 dan berlanjut ke sejumlah daerah di Sumatra Utara, termasuk Tebing Tinggi dan Kisaran. Rencananya, setelah pemantauan bakat digelar akan ada turnamen yang digelar di Medan dengan pemain yang terpilih akan dibagi ke dalam enam tim.

Sebagai hasil dari turnamen, akan ada 30 pemain yang akan diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan. Program ini digelar untuk bisa mencari penerus Egy Maulana Vikri, pemain muda asal Sumatra Utara yang belum lama ini gabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Pencarian bakat From North Sumatra to Belgia dimulai pada 2 Mei hingga 25 Juni 2018. Nanti akan ditutup dengan festival, bazar, games, dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dalam pengujung kegiatan itu akan dihadiri Alessandro Del Piero," bunyi rilis yang diterima Bola.com.

Video Populer

Foto Populer