Bhayangkara FC Tunggu Kepastian Selangor FA soal Ilham Udin

Oleh Aditya Wany pada 09 Mei 2018, 17:35 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 17:35 WIB
Liga Super Malaysia: Kuala Lumpur FA Vs Selangor FA
Gelandang Selangor FA, Ilham Udin, mengejar bola saat melawan Kuala Lumpur FA pada laga Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Minggu (4/2/2018). Kuala Lumpur FA kalah 0-2 dari Selangor FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Surabaya - Ilham Udin Armaiyn dikabarkan akan dicoret dari klub Malaysia, Selangor FA. Penyebabnya, klub berjulukan Gergasi Merah itu ingin mengisi slot pemain asing baru pada bursa transfer yang buka pada 7 Mei hingga 3 Juni. 

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyatakan siap menampung anak asuhnya itu jika jadi dicoret. Namun, dia tidak ingin bertindak terlebih dahulu karena keputusan ada di Selangor FA. 

“Saya juga belum tahu ada kepastian dicoret dari Selangor atau tidak. Sejauh ini, juga kami belum ada sama sekali komunikasi dengan Selangor. Pada prinsipnya, kami membuka pintu msuk selebar-lebarnya buat Ilham karena sudah saya anggap anak sendiri,” kata Sumardji kepada Bola.com, Rabu (9/5/2018).

Selama ini Ilham dianggap masih kurang bisa beradaptasi dengan permainan Selangor. Dia kerap memulai pertandingan di Malaysia Super League 2018 dari bangku cadangan. 

Evaluasi juga telah dilakukan oleh jajaran pelatih mengingat Selangor saat ini menghuni peringkat ke-9 klasemen sementara dari 12 tim. Pelatih Selangor, Nazliazmi Mohd Nasir ingin melakukan sejumlah perubahan.

Sumardji sempat menghubungi Muly Munial, agen Ilham. Namun, belum ada jawaban sama sekali untuk membahas menganai persoalan ini. 

“Saya sudah saya sudah hubungi Pak Muly tapi belum ada jawaban. Saya juga tidak tahu perkembangannya sama sekali karena tidak ada komunikasi dengan agen dan juga klub,” imbuh Sumardji.

Selain Ilham Udin, ada satu lagi pemain asing yang terancam dicoret, yakni Alfonso De La Cruz Calero (Spanyol).