Sukses


Riko Simanjuntak Terinspirasi Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Ada alasan kuat mengapa Riko Simanjuntak ingin pergi ke Barcelona dan mengunjungi Camp Nou sebagai hadiah setelah terpilih menjadi APPI Footballer of the Month untuk edisi April 2018. 

Riko Simanjuntak terpilih menjadi APPI Footballer of the Month untuk April 2018 mengalahkan empat kandidat lainnya, yaitu Ezechiel N'Douassel, Douglas Packer, Fernando Rodriguez Ortega, dan Ian Louis Kabes.

Sebagai hadiah atas penghargaan itu, Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan berupa tur ke Eropa dan mengunjungi stadion yang diinginkannya.

Riko memilih mendatangi Camp Nou ketika nanti memanfaatkan hadiah dari APPI tersebut. Ketika ditanya mengenai keinginannya untuk datang ke markas Barcelona itu, Riko Simanjuntak ternyata mengungkap dirinya mengidolakan Lionel Messi. Bukan karena Barcelona, tapi karena Lionel Messi.

"Saya mengidolakan Messi, jadi kalau nanti Barcelona lagi tanding di sana, Saya ingin sekali menonton pertandingan itu dan mau melihat antusiasnya di sana," ujar Riko.

"Messi adalah inspirasi saya karena kita semua tahu Messi tidak terlalu tinggi. Kehadiran Messi di dunia sepak bola membuat kami, pemain yang kurang tinggi terbantu. Kami mendapatkan motivasi, apalagi kemampuan Messi luar biasa dengan tubuh yang kecil," lanjut pemain kelahiran Pematangsiantar itu.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan bertemu dengan Messi di Barcelona, Riko Simanjuntak berkelakar karena merasa kemungkinan itu sangat kecil.

"Kalau ketemu Messi mau ngobrol menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Medan saja, soalnya saya tidak bisa bahasa Spanyol," ujar pemain sayap Persija itu sembari tertawa.

Video Populer

Foto Populer