Sukses


Cerita Sopir Bus Persib: Senang Tak Ada Lagi Cacian untuk Tim

Bola.com, Bandung - Wawan Kuswandi akhirnya bisa kembali nyaman dalam menjalankan pekerjaannya sebagai sopir bus Persib Bandung. Pasalnya teriakan bernada hinaan kini sudah mulai tak terdengar lagi.

Beda saat Persib memulai Gojek Liga 1 bersama Bukapalak. Bus yang dikendarinya ini kerap kali mendapatkan hinaan dan kata-kata kasar dari segelintir masyarakat Kota Bandung saat hendak mengantarkan tim latihan atau sepulang latihan, termasuk saat pergi ataupun sepulang bertanding.

Maklum, karena pada dua laga awal, tim berjulukan Maung Bandung ini kurang mendapatkan hasil bagus setelah ditahan imbang 1-1 PS Tira di kandang dan kalah 3-1 saat melawat ke markas Sriwijaya FC.

"Awalnya, setiap jalan pastinya ada yang teriak-teriak. Kebanyakan bilang Persib Butut (Jelek) dan kata kasar lainnya," ungkap Wawan, Kamis (10/5/2018).

Kondisi ini, mengingatkan Wawan pada musim 2017. Hampir setiap hari, Bus yang dikendarainya mendapatkan hinaan lantaran Persib yang selalu kalah hingga harus menempati peringkat ke-13 dengan raihan 41 poin dari 34 laga yang dilakoni.

"Memang hinaan kemarin tidak separah saat musim 2017. Tapi tetap saja saya merasa sakit hati dengan cacian yang dilakukan segelintir orang itu kepada Persib," katanya.

Namun, Wawan yang sudah menjadi sopir bus Persib selama 18 tahun ini sudah mulai lega sekaligus nyaman lantaran hinaan berupa cacian kini sudah tak terdengar lagi.

"Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada lagi, meskipun kemarin kalah dari Madura United. Malah sebaliknya sekarang masyarakat selalu menyemangati Persib," katanya.

Video Populer

Foto Populer