Sukses


Cetak 13 Gol, Candra Kirana Kediri Juarai Piala Pertiwi Jatim

Bola.com, Blitar - Tim sepak bola putri Candra Kirana Kabupaten Kediri menjuarai Turnamen Piala Pertiwi yang digagas Dispora Propinsi dan Asprov PSSI Jatim. Di final, Kusuma Rahayu dkk. menggelontor ESGE Tuban 13-0 di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Kamis (10/5/2018).

Sebagai juara, tim binaan Askab PSSI Kabupaten Kediri berhak atas hadiah Rp 10 juta dan mewakili Jatim untuk bertarung di tingkat nasional.

"Kami memang serius membina pesepakbola putri. Sebelum ambil bagian di turnamen ini, kami melakukan ujicoba ke beberapa kota, termasuk Yogyakarta," ungkap Roni Halawane, Manajer Tim Candra Kirana.

Anak asuh pelatih Weda ini memang terlalu perkasa bagi ESGE Tuban. Karena tim telah lama terbentuk, mereka tak hanya mencetak banyak gol, tapi juga sangat dominan dalam penguasaan bola, teknik, dan fisik.

"Anak-anak sangat optimis bisa mengalahkan Tuban. Selain persiapan yang matang, kami tahu permainan lawan. Kami senang latihan keras selama ini membuahkan hasil maksimal," kata Weda.

Sebelum menggilas ESGE Tuban, anak-anak Candra Kirana pernah mempermalukan tim sama pada ujicoba di Tuban dengan skor 7-1.

"Permainan anak-anak jauh di bawah form. Saya tak tahu, apakah mereka keder lebih dulu. Karena kami pernah dikalahkan Kabupaten Kediri di ujicoba," ungkap Abdul Rochim, pelatih ESGE Tuban.

Peringkat ketiga turnamen ini direbut tim Kota Kediri setelah mengalahkan Gayatri Kabupaten Tulungagung 5-1.

Video Populer

Foto Populer