Sukses


Ini Maksud Latihan Perdana Egy Maulana di Lechia Gdansk

Bola.com, Gdansk - Egy Maulana Vikri mulai menjalani latihan perdana bersama Lechia Gdnaks, Jumat (11/5/2018). Dalam kegiatan pertamanya di Polandia, Egy berada dalam lapangan dengan menggunakan masker oksigen. Lantas, apa maksud dari metode latihan tersebut?

Dalam video pendek yang diunggah akun Instagram Lechia Gdansk, Egy terlihat hanya berlari kecil sembari menggunakan masker oksigen. Porsi latihan itu diterapkan untuk mengukur kadar VO2 Max sang pemain.

VO2 Max merupakan jenis latihan bagi para atlet, termasuk di bidang sepak bola. Kegiatan ini bertujuan mengetahui seberapa banyak kadar oksigen yang dapat diproses tubuh.

Tes VO2 Max bisa menggambarkan tingkat kebugaran seorang atlet secara keseluruhan. Hampir seluruh tim Eropa telah menerapkan metode itu untuk mengetahui kondisi fisik setiap pemainnya.

Akan tetapi, metode latihan yang dilakukan Egy umumnya dilakukan pemain baru. Klub menerapkan langkah itu demi mengetahui kondisi fisik pemain anyar mereka.

Tes VO2 Max sejatinya wajib dilalui Egy Maulana Vikri untuk mengukur porsi latihan yang tepat selama di Lechia Gdnaks. Pada umumnya, para pesepak bola profesional memiliki kondisi fisik yang beragam, sehingga metode latihannya pun menjadi berbeda-beda.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer