Sukses


Aji Santoso Jelaskan Penyebab Persela Gagal Kalahkan Perseru

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan gagal meraih poin penuh saat menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Jumat (11/5/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Birrul Walidain dkk. harus puas mengantongi 1 poin setelah ditahan 1-1 oleh Perseru.

Terkait kegagalan tersebut, pelatih kepala Persela Aji Santoso tampak kecewa. "Sangat disayangkan, karena kami tampil di kandang. Tapi saya puas terutama di babak kedua kami menguasai pertandingan, tapi tidak bisa memaksimalkan peluang," papar Aji.

Dari seluruh peluang, Aji sangat menyayangkan kesempatan yang didapatkan Wallace Costa Alves di akhir laga. Alih-alih gol, bola justru melebar ke sisi luar gawang Perseru.

Aji mengakui, absennya Ahmad Subagja Baasith dan Diego Assis membuat serangan timnya kurang menggigit. Baasith dan Diego harus menepi karena cedera. Jika cedera Diego didapat ketika lawan kalah dari PSIS di laga sebelumnya, Baasith sehari sebelum pertandingan.

"Sebelumnya saya senang karena Baasith bisa main. Tapi pada latihan sehari sebelum tanding Baasith kena engkelnya, dan harus absen di pertandingan kali ini," sesalnya. Maklum, selama persiapan Aji sudah menyiapkan Baasith bermain sebagai starter, tapi rencana itu gagal karena cedera yang membekap pemain muda Persela tersebut.

Kendati begitu, secara keseluruhan Aji mengakui timnya sudah main maksimal dan bagus. Sehingga ia tak terlalu kecewa dengan hasil ini. "Kecuali kalau anak-anak main jelek. Tadi anak-anak main bagus dan memiliki banyak peluang," terangnya.

Aji mengungkapkan, komposisi pemain yang ia turunkan darurat, lantaran Guntur Triaji dipasang pada posisi yang bukan spesialisasinya. 

"Salah satu masalahnya, dengan absennya Baasith, saya tidak bisa mendorong Shohei Matsunaga lebih ke depan. Kalau saya paksakan, terlalu berisiko," ujar Aji.

Sementara di pihak Perseru, pelatih I Putu Gede mengaku senang dengan hasil seri tersebut. Sebab, hasil ini sesuai dengan target yang ia canangkan.

"Kami belajar dari kekalahan lawan PSMS Medan. Saat di Serui kami melatih penguasaan bola dan cara menjaga lawan maupun bertahan. Semua yang kami lakukan selama persiapan berjalan dengan baik," jabar Putu.

Hasil imbang ini pantas ia syukuri, sebab dua pemain pilarnya harus absen menjelang pertandingan digelar. Salah satu yang paling membuat Putu dilanda risau karena Ricardo Ivan Sendra yang sebelumnya menyatakan siap untuk tampil justru kembali sakit.

Video Populer

Foto Populer