Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC: Enggan Imbang Lagi

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC bertekad memutus catatan buruk bermain di kandang saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018). Meski belum menelan kekalahan di kandang sendiri, namun Laskar Wong Kito dalam dua laga terakhir selalu bermain imbang

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, berharap anak asuhnya mampu bermain secara konsisten selama 90 menit agar hasil seri di kandang kontra Persipura Jayapura (2-2) dan PSM Makassar (0-0) tidak terulang. Momentum kemenangan pada laga terakhir melawan Bali United FC diharapkan dapat diteruskan tim yang menempati posisi kedelapan klasemen semenatra saat menjamu Bhayangkara FC, guna menyenangkan publik Palembang yang belakangan mulai menyusut kehadirannya di stadion GSJ.

“Kami sudah siap menghadapi laga ini. Dua hari belakangan kami juga menggelar latihan sesuai jam pertandingan agar pemain benar-benar dapat beradaptasi maksimal. Saya pikir tidak ada permasalahan dan tinggal bagaimana para pemain enjoy selama 90 menit sehingga bisa mengeluarkan permainan terbaiknya,” ujar Rahmad.

Di sisi lain, kapten tim, Hamka Hamzah, mengaku enggan memikirkan rekor buruk Sriwijaya FC setiap kali bertemua Bhayangkara FC. Dalam dua pertemuan terakhir, Sriwijaya FC selalu kalah dengan skor identik 1-2 dari The Guardian.

“Mereka mungkin dalam dua musim ini menang di Palembang, namun saya dua musim sebelumnya selalu menang atas Bhayangkara, baik saat tandang maupun kandang. Namun catatan itu bukanlah penentu, yang jelas bagaimana kita bekerja keras lagi nantinya,” kata mantan pemain PSM Makassar.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku catatan pertemuan kedua tim tidak bisa lagi mejadi acuan. Hal ini dikarenakan Sriwijaya FC memiliki komposisi skuat yang sangat berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

“SFC sekarang berbeda dengan musim lalu. Mereka mendatangkan banyak pemain baru dan berkualitas. Catatan itu sudah tidak berlaku. Namun saya senang kembali ke Palembang, di sini atmosfer pertandingan sangat bagus dan seluruh pemain sangat menikmati pertandingan di stadion GSJ,” tukas pelatih asal Skotlandia.

Simon pun enggan mengomentari kekuatan terkini Sriwijaya FC dan lebih memilih fokus ke persiapan timnya. “Ada beberapa pemain yang tidak kami bawa seperti (Muhammad) Hargianto yang masih terkena hukuman dan Marinus (Wanewar) yang pulang ke Papua karena urusan keluarga,” ia menuturkan.

Perkiraan susunan pemain :

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony; Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate; Esteban Viscarra, Manu Dzalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4–3-3): Awan Setho; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Putra; Lee Yu Jun, TM Ichsan, Paulo Sergio; Wahyu Subo Seto, Dendi Sulistyawan, Nikola Komazec

Pelatih: Simon McMenemy

 

 

Video Populer

Foto Populer